Senin, 27 Februari 2012

7 Fakta Menarik Tentang Payudara Wanita

Berikut ini hal-hal menarik seputar payudara wanita, seperti dilansir Times of India:


1. Payudara Sebelah Kiri Lebih Besar dari yang Kanan
Ukuran payudara wanita tidak pernah simetris, dan payudara sebelah kiri biasanya lebih besar dari yang kanan. Puting payudara juga juga memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jadi, selama tidak ada keluhan sakit, gatal atau tonjolan yang aneh, tidak perlu khawatir jika Anda mendapati payudara lebih besar sebelah.

2. Setiap Wanita Punya Rambut Tipis di Putingnya
Hal yang sangat normal jika ada rambut-rambut tipis tumbuh di sekitar puting Anda. Semakin gelap warna kulit dan rambut, akan semakin jelas juga rambut di area puting. Payudara juga bisa ditumbuhi komedo hitam dan jerawat, jadi rawat baik-baik kesehatannya.


3. Berat Payudara Rata-rata 0,5 kg
Umumnya, payudara wanita memiliki berat sekitar 0,5 kilogram. Masing-masing payudara menyumbang sekitar 4-5 persen lemak pada tubuh, dan 1 persen dari total berat badan wanita bertubuh sedang. Payudara bisa membesar seiring bertambahnya usia wanita. Dan perlu diingat, wanita perokok akan memiliki payudara yang lebih kendur dibandingkan non-perokok.


4. Lebih dari 2 Juta Wanita di Dunia Memakai Payudara Palsu
Mulai dari Pamela Anderson hingga Katie Price, ada lebih dari 2 juta wanita menggunakan implan payudara. Namun tak semua wanita yang operasi pembesaran payudara puas akan hasilnya. Usia rata-rata wanita yang ingin memasang implan payudara adalah 34 tahun.


5. Payudara Bisa Membesar Saat Wanita Terangsang
Payudara bisa membesar dan lebih kencang ketika wanita terangsang atau mendapat stimulasi pada area tersebut. Hal yang sama pun terjadi pada puting payudara.


6. Payudara Harus Dijaga Agar Tidak Sering Berguncang
Aktivitas seperti jogging, berjalan dan aerobik bisa menyebabkan guncangan pada payudara, dan biasanya menyebabkan sakit. Saat beraktivitas olahraga, selalu gunakan sport bra untuk meminimalisir guncangan sehingga Anda bisa lebih bebas bergerak. Ingat, fungsi utama bra adalah menjaga kesehatan payudara, jadi pilihlah bra yang sesuai dan berkualitas baik.


7. Bentuk Payudara Bisa Berubah
Mungkin terdengar aneh, tapi bentuk payudara bisa mengalami perubahan. Selain karena faktor usia, terkadang posisi tidur yang kurang tepat bisa memengaruhi keindahan bentuk payudara. Selalu perhatikan posisi tidur agar kekencangan dan bentuk payudara tetap sempurna. Hindari tidur tengkurap, posisi tidur terbaik adalah menyamping ke kiri/kanan, dengan bantal di bawah untuk menopang tubuh dan payudara Anda.

semoga ini menambah pengetahuan anda tentang Payudara.

Sumber