Senin, 27 Mei 2013

Cara yang Baik menggunakan Sosial Media (SOSMED)


Era jaman sekarang siapa sih yang ga tau Facebook, Twitter, dari anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua sekalipun lagi banyak yang demam SOSMED. Jadi disini saya akan berbagi sedikit tip cara menggunakan SOSMED yang baik, ini menurut fersi saya loh ya... mungkin kalau sahabat bloger mau menambahin di komen saja, terima kasih...

  1. Memilih dengan bijak terlibat/mengikuti mengagumi seseorang baik artis atau pablik figur sesuai kebutuhan, kalau memang sudah tidak membutuhkan dan ga penting yang di bicarakan di MUTE atau di UNFOLOWERS, ada kok fiturnya buat itu.
  2. Perhatikan siapa saja yang terhubung dengan akun anda, ga etis kan ada adik kamu, kakak kamu. Kamu mengutarakan kata-kata kotor, gambar yang ga pantas dilihat orang yang belum dewasa.
  3. Hindari memposting segala hal dalam hidup kamu. Tidak semua apa yang kamu bicarakan, orang lain suka. Pertengkaran kamu dengan kekasih, sahabat, pasangan dan lainnya. Atau juga kala galau melanda. Ujungnya kamu malah numpahin semua di akun social mediamu. Yakinlah bahwa status kamu di social media suatu hari kelak akan mempermalukan kamu sedirinya.
  4. Mentang-mentang kamu banyak folowers dan banyak yang nge-like, kamu memposting barang dagangan kamu, di timeline kamu, perlu diinget tidak semua orang suka dengan postingan kamu.
  5. Lebih aman jika percakapan dilakukan melalui direct message atau inbox yang hanya bisa dibaca oleh kamu dan orang-orang tertentu
  6. Isilah sosial media kamu dengan info-info yang bermanfaat untuk folloers kamu, usahakan jangan terlalu banyak masalah pribadi yang kamu ungkapkan.

    Pernahkah kamu berfikir, apakah yang kamu bagikan di sosial media kamu itu bermanfaat untuk orang banyak atau justru hanya nyampah di “Time Line” followers kamu.

    Manfaatkan sosial media kamu bermanfaat untuk orang disekitar kamu,Think smart :’)