Jumat, 17 Mei 2013

Menghadapi Atasan Ambisius dan Galak

Sobat Blog pernah punya atasan galak dan super ambisius tidak? pasti merasa gak nyaman kerja dilingkungan yang punya Boss ambisius atau semena-mena. tidak menghargai kerjaan kita. serba salah menghadapi orang seperti itu. coba aku punya ide mengatasinya boleh dipraktekan dan di coba kalau memang setuju dengan ide saya ini. 

  1. coba kita koreksi diri kita dulu (Introfeksi diri). buat pertanyaan pada diri sendiri apakah kita sudah bener bekerja? Mungkin atasan kita  marah karena memang kita melakukan kesalahan. kalau memang merasa sudah bener, jangan di ambil hati atasan yang galak dan ambisius itu
  2. Mencoba dengan komunikasi melakukan pendekatan. Mungkin sobat bisa bicara 4 mata, tanpa emosi dan fikiran jernih. meminta penjelasan apa yang diinginkan atasan dan mengutarakan pendapat kita, dengan begitu kita bisa tahu apa yang sebenarnya di inginkan Atasan.
  3. Minta pendapat pada teman kerja yang bisa di percaya, tentang kinerja kerja kamu selama ini. Jangan-jangan hanya perasaan negatif sobat saja tentang atasan. Tapi kalau ternyata menurut pendapat teman sobat kamu sudah bekerja dengan baik, dan teman sobat itu menilai memang atasan yang ambisius, maka sobat jangan ambil hati sikap atasan yang galak dan ambisius itu ..he he (sabar-sabar)
  4. Kalau langkah satu, dua, dan tiga sudah dilaksanakan, tapi atasan kamu tetap ambisius dan semena-mena terhadap kamu, maka kamu jangan ambil hati…(sekali lagi kesabaran lagi diuji…he…he). Cari saja tempat kerja lain. Yang memiliki atasan yang baik, mau down to earth terhadap bawahannya. Toh rezeki nggak harus disatu tempat, Bro!! Berdoa, usaha, berdoa, usaha, pasrah. Maka kamu akan berhasil!
Good Luck Bro?! selamat deh.... Jangan dibuat pusing (kalu orang jawa bilang "po yo tak pikeeerrr......") lagi ya buat sobat-sobat yang di injak-injak terus sama atasan. tapi sobat malah harus senang, karena kesuksesan ada di depan mata. selamat bersabar dan berkarya !