Minggu, 12 Februari 2012

Perindah Timeline Facebook

TIMELINE atau linimasa di Facebook ternyata tidak terlalu disukai semua penggunanya. Karena itu, Facebook akan mengganti formatnya minggu depan. 

Pengubahan format bertujuan agar profil pengguna semakin mudah dilihat. Berikut ini lima cara agar tampilan Timeline lebih menarik.

1. Tambahkan lokasi
 

Fitur lokasi di profil anda akan membuat anda dapat menginformasikan tempat-tempat yang sudah dikunjungi. Jika mengklik salah satu foto di album, ada pilihan untuk menambahkan lokasi yang nantinya akan muncul di profil. Alternatif lain ialah menambahkan lokasi menggunakan pilihan Add Photos to Map di bawah cover photo

2. Kombinasikan foto cover dengan foto profil 

Pada fitur linimasa, foto cover adalah sesuatu yang baru. Anda dapat mengombinasikan foto profil Anda dengan foto sampul sehingga menjadi sebuah foto yang menarik. Silakan lihat dihttp://www.facebook.com/giuseppe.draicchio sebagai contoh. 

Anda dapat pula menggunakan Facebook Cover Designer pada perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS di http://itunes.apple.com/us/app/facebook-cover-designer

3. Tambahkan video 

Video yang selalu diunggah ke Facebook juga dapat Anda gunakan untuk membuat linimasa anda jadi menarik. Caranya, klik pojok kanan atas di kotak video tersebut. Lalu, akan ada pilihan untuk mengubah ukuran video yang diunggah. 

Setelah ukurannya berubah, maka video tersebut akan menjadi salah satu daya tarik di profil anda. 

4. Sembunyikan hal-hal yang tidak penting 

Semua orang yang menjadi teman anda dapat melihat isi linimasa di profil Anda. Jika tidak ingin orang lain melihatnya, sembunyikan hal-hal yang tidak disukai. Caranya, pada setiap post, klik pojok kanan atas. Lalu, pilih Hides from Timeline.

5. Tambahkan keterangan pada Life Event
 

Life Event adalah salah satu fitur berupa catatan penting dari kejadian yang Anda alami. Misalnya, ketika Anda mulai bekerja di kantor baru atau ketika Anda lulus dari SMA. Beberapa pilihan mengenai kejadian penting yang dapat Anda tambahkan seperti pekerjaan, pendidikan, keluarga, relasi, tempat tinggal, kesehatan dan perjalanan yang Anda lakukan. (pcworld/*/OL-14)


Sumber