Rabu, 04 April 2012

33 Usia Paling Bahagia?

ADA pertanyaan sederhana yang menggelitik banyak orang, "Pada usia berapa orang merasa paling bahagia?" Sebuah studi belum lama ini menemukan bahwa 33 adalah usia paling bahagia. Benarkah itu?

Friends Reunited, jejaring di Inggris, menemukan 70 responden berusia di atas 40 tahun mengatakan, mereka tak menemukan kebahagiaan sejati sampai berusia 33.

"Usia 33 adalah waktu yang cukup untuk keluar dari kenaifan masa kanak-kanak dan sifat liar usia remaja, tanpa kehilangan energi serta semangat masa muda," kata seorang ahli psikologi, Donna Dawson, Selasa (3/4).

Donna menambahkan, saat usia 33 kepolosan masa remaja sudah hilang. Namun, digantikan dengan harapan kuat dan semangat untuk dapat melakukan sesuatu.

Jejaring tersebut memberi contoh, "Pesohor yang berusia 33 tahun seperti Jennifer Love Hewitt, vokalis Maroon 5 Adam Levine dan Katie Holmes sangat menikmati keberhasilan mereka."

"Orang bisa melangkah tegap dan memiliki banyak keyakinan saat usia 33," kata Christine Possemato (35) dari Springfield, New Jersey, kepada New York Daily News.